Tinta Cetak e-KTP Habis, Legislator Bulukumba Sarankan Pengadaan Ditangani Pemda

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba mengalami gangguan. Sejak dua pekan ini, pelayanan pembuatan e-KTP pun mengalami kendala karena tinta cetak habis.

Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, Djalaluddin menuturkan, dirinya telah melakukan komunikasi dengan kepala Disdukcapil. Dia berharap kondisi ini segera diatas

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan Kepala Disdukcapil, katanya tinta habis. Soal pengadaan tinta itu ditangani langsung oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri),” ungkapnya, Jumat (11/5).

Dia menegaskan, untuk lebih baiknya pengadaan tinta diserahkan saja kepada Pemda.

“Selama ini daerah tidak diperbolehkan melakukan pengadaan tinta sendiri, itu ditender langsung oleh pusat Kemendagri. Masyarakat sangat dirugikan dengan kondisi seperti ini (kehabsisan tinta),” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Bulukumba Andi Mulyati Nur, mengakui kehabisan tinta, tapi pelayanan tetap berjalan. Warga yang membutuhkan e-KTP dibuatkan surat keterangan oleh pihaknya.

“Untuk sementara kita buatkan saja surat keterangan,” singkatnya. (salahuddin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...