Debat Kandidat, RossY Siap Paparkan 15 Program Prioritas untuk Kota Baubau

Sabtu, 12 Mei 2018 - 15:05 WIB

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Pasangan wali kota dan wakil wali kota Baubau Periode 2018-2023, Roslina Rahim-La Ode Yasin Mazadu (RossY) sudah mantap mempersiapkan diri untuk mengikuti debat kandidat malam nanti, Sabtu (12/5) bertempat di gedung Maedani. Dalam debat tersebut, di sesi penyampaian visi misi, RossY akan membeberkan 15 program kerja prioritas dengan tagline “Bersatu Kita Wujudkan Baubau MantaB) yang akan diterapkan jika terpilih menjadi pemimpin di Kota Baubau.

15 program kerja prioritas yang tertuang dalam visi misi kandidat nomor urut 1 itu telah rampung setelah pasangan ini turun langsung untuk mendengarkan apa saja yang menjadi persoalan di masyarakat. Aspirasi-aspirasi sekecil apapun ditampung saat melakukan blusukan maupun kampanye yang sudah dijadwalkan oleh KPU Kota Baubau. Hasilnya, ada beberapa persoalan yang memang harus menjadi perhatian pemerintah. Terutama, persoalan ketersediaan lapangan pekerjaan yang berdampak pada banyaknya pengangguran di Kota Baubau.

“Dari hasil lapangan yang kita temui persoalan yang paling utama adalah menyangkut ketersediaan lapangan pekerjaan. Kalau lapangan pekerjaan kurang tentu akan berdampak pada banyaknya pengangguran dan mempengaruhi daya beli masyarakat yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi di Kota Baubau menjadi lambat, bahkan menurun,” kata calon wali kota, Roslina Rahim saat ditemui di Posko Utama RossY di Kanakea.

Olehnya itu, Roslina Rahim bersama La Ode Yasin Mazadu dari hasil tatap muka bersama masyarakat diberbagai kesempatan menyimpulkan apa yang menjadi temuan dilapangan menjadi perhatian keduanya. Bahkan, hasil temuannya itu telah disusun dalam rencana program kerja prioritas didalam visi misinya. Hal ini yang akan dibeberkan secara gamblang dalam debat nanti malam.

“Setelah kami diskusi lalu kami rampungkan, setidaknya ada 15 program prioritas yang telah kami susun. Inilah yang akan kami lakukan jika terpilih nanti. Untuk lebih jelasnya akan kami paparkan dalam debat nanti,” tegasnya. (Fajar)

Berikut, 15 program prioritas pasangan Roslina Rahim-La Ode Yasin Mazadu:

  1. Meningkatkan Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban Berbasis Masyarakat
  2. Memberikan Kepastian Pelayanan Publik yang Berkualitas
  3. RossY Menyapa
  4. Ketersediaan Air Bersih 24 Jam
  5. Bersatu (Bersih, Sehat dan Teratur)
  6. Peduli Rumah Tidak Layak Huni
  7. Peduli Pendidikan
  8. Home Care (Layanan Ambulance Gratis 24 Jam)
  9. UKM Center Pusat Layanan Usaha Kecil Menengah
  10. Revitalisasi Pasar Tradisional
  11. Mengembangkan Usaha Ekonomi Produktif
  12. Membangun Kota Berbasis Kelurahan MantaB
  13. Rp. 100 Juta Per Masjid dan Tempat Peribadatan Lainnya
  14. Memberikan Insentif Imam Masjid, Guru Ngaji, Perangkat Adat, Pelatih Sanggar dan RT/RW
  15. Menata Kawasan Benteng Keraton (KBK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.