Debat Kandidat, RossY Siap Paparkan 15 Program Prioritas untuk Kota Baubau

FAJAR.CO.ID, BAUBAU - Pasangan wali kota dan wakil wali kota Baubau Periode 2018-2023, Roslina Rahim-La Ode Yasin Mazadu (RossY) sudah mantap mempersiapkan diri untuk mengikuti debat kandidat malam nanti, Sabtu (12/5) bertempat di gedung Maedani. Dalam debat tersebut, di sesi penyampaian visi misi, RossY akan membeberkan 15 program kerja prioritas dengan tagline "Bersatu Kita Wujudkan Baubau MantaB) yang akan diterapkan jika terpilih menjadi pemimpin di Kota Baubau.

15 program kerja prioritas yang tertuang dalam visi misi kandidat nomor urut 1 itu telah rampung setelah pasangan ini turun langsung untuk mendengarkan apa saja yang menjadi persoalan di masyarakat. Aspirasi-aspirasi sekecil apapun ditampung saat melakukan blusukan maupun kampanye yang sudah dijadwalkan oleh KPU Kota Baubau. Hasilnya, ada beberapa persoalan yang memang harus menjadi perhatian pemerintah. Terutama, persoalan ketersediaan lapangan pekerjaan yang berdampak pada banyaknya pengangguran di Kota Baubau.

"Dari hasil lapangan yang kita temui persoalan yang paling utama adalah menyangkut ketersediaan lapangan pekerjaan. Kalau lapangan pekerjaan kurang tentu akan berdampak pada banyaknya pengangguran dan mempengaruhi daya beli masyarakat yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi di Kota Baubau menjadi lambat, bahkan menurun," kata calon wali kota, Roslina Rahim saat ditemui di Posko Utama RossY di Kanakea.

Olehnya itu, Roslina Rahim bersama La Ode Yasin Mazadu dari hasil tatap muka bersama masyarakat diberbagai kesempatan menyimpulkan apa yang menjadi temuan dilapangan menjadi perhatian keduanya. Bahkan, hasil temuannya itu telah disusun dalam rencana program kerja prioritas didalam visi misinya. Hal ini yang akan dibeberkan secara gamblang dalam debat nanti malam.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...