Idaman Gabung PAN, Rhoma Irama Dielu-elukan Jadi Wapres

FAJAR.CO.ID -- Partai Idaman yang dipimpin Rhoma Irama resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Deklarasi digelar di Royal Kuningan Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan besar bagi partainya. Dia sejak sekolah sudah mengidolakan sosok Rhoma Irama.

Dia mengatakan, sosok Rhoma yang legendaris, bisa membawa kepercayaan masyarakat kepada PAN. "Bang Haji (Rhoma), legenda seniman musik Indonesia yang sangat kuat di akar rumput bergabung dengan PAN," kata Zulkifli didampingi Bang Rhoma di sela-sela deklarasi.

Di lokasi deklarasi, ratusan kader Partai Idaman dan PAN membaur. Mereka memadati Ballroom Royal Kuningan sejak pagi. Warna biru mendominasi. Kader datang dari berbagai penjuru tanah air. Teriakan pemberi semangat membahana.

Teriakan Zulkifli presiden, Rhoma wakil presiden pun menggema.

Zulkifli mengaku tentu hal ini akan memberikan dampak yang besar mengingat Partai Idaman sudah ada di seluruh Indonesia. "Jaringannya luas, tentu ini akan memperkuat penggalangan di bawah," ungkap pria yang juga ketua MPR itu.

Namun demikian, Zulkifli mengatakan yang paling penting adalah ini membuktikan bahwa PAN mendapatkan kepercayaan dari Partai Idaman dan tokoh sekaliber Rhoma. Sehingga masyarakat nantinya juga akan memberikan kepercayaan kepada partai berlambang matahari putih itu.

"Kepercayaan untuk apa? Kepercayaan bela rakyat, bela umat, memperjuangkan keadilan agar Indonesia berdaulat sebagaimana cita-cita Indonesia merdeka dan reformasi," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...