Kemenpar Datangi Tiga Kota Di Tiongkok Lewat Sales Mission

  • Bagikan
JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin gencar mengeksplorasi pasar Tiongkok. Targetnya adalah kunjungan 3 juta wisatawan asal Negeri Tirai Bambu. Kali ini, Kemenpar menyiapkan serangkaian Sales Mission yang di gelar di 3 kota sekaligus. Yaitu Kota Jinan, Shenyang dan Harbin. Targetnya 100 pax dimasing-masing kota. Selain itu program Hot Deals juga menjadi materi yang disuguhkan. Targetnya 25 pax dimasing-masing kota. "Pasar Tiongkok ini sangat potensial dan menjadi target utama Kemenpar. Tahun 2017 outbound wisatawan Tiongkok mencapai 130 Juta namun hanya 1,6% yang ke Indonesia. Sehingga sasaran promosi Kemenpar diperluas hingga di kota-kota tier 3 penyumbang outbound di Tiongkok," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Nia Niscaya yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional II Vinsensius Jemadu, Rabu (9/5). Untaian program tersebut akan dimulai di Kota Jinan, Senin (14/5). Lokasinya di Sofitel Jinan Silver Plaza Hotel. Selanjutnya Kota Shenyang yang akan di goyang, Rabu (16/5). Kegiatannya akan dilaksanakan di Crowne Plaza Shenyang Parkview. Dan yang terakhir Kota Harbin yang menjadi targetnya. Digelar Jumat (18/5), kegiatan tersebut akan mengambil tempat di New Paris Hotel. "Dimasing-masing kota, kita akan gelar Media Briefing serta Tabletop. Selain itu juga akan digelar Program Hot Deals yang bersinergi dengan kegiatan Sales Mission. Sehingga semakin potensial menjaring wisatawan Tiongkok," ujar Nia Niscaya. Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional II Vinsensius Jemadu menambahkan, Sales Mission ini merupakan implementasi dari Strategi Marketing yang diterapkan Kemenpar. Selain untuk menjaring wisatawan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness Wonderful Indonesia di Tiongkok.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan