Kemenpar Datangi Tiga Kota Di Tiongkok Lewat Sales Mission

  • Bagikan
"Setiap rangkaian Sales Mission yang kita gelar juga bertujuan mengenalkan paket wisata destinasi baru diluar Bali. Sehingga pilihan destinasi yang kita tawarkan semakin banyak," imbuh Vinsensius. Sebagai kegiatan yang bersifat Business to Business (B2B), Sales Mission kali ini tampil lengkap. Sebanyak 4 industri pariwisata serta 1 Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dari Kabupaten Badung dilibatkan. Bahkan BPPD Badung menurunkan 7 industri pariwisatanya untuk merayu buyer Tiongkok. "Selain itu kita juga libatkan maskapai penerbangan untuk ikut memasarkan paketnya. Maskapai Garuda Indonesia akan ikut pada Sales Mission di Kota Shenyang, sedangkan di Kota Harbin akan dilengkapu oleh Maskapai China Southern," terang pria yang akrab disapa VJ itu. Serangkaian penampilan seni budaya Indonesia juga dihadirkan. Suguhan tari-tarian serta musik tradisional menjadi atraksi pemikatnya. Dari mulai Tari Pendet, Jaipong, Tari Blendet hingga Rampak Gendang akan disuguhkan. Sehingga program Sales Mission menjadi lebih terarah. "Yang pasti kami akan selalu tampil all out untuk merayu pasar Tiongkok. Dan Sales Mission ini baru fase pertama. Nantinya ada fase kedua yang akan kita gelar dengan target kota tier ke-1 dan ke-2 di Tiongkok," jelas Vj. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Kemenpar akan semakin agresif merayu pasar Tiongkok. Dengan pertumbuhan yang tinggi, pasar Tiongkok menunjukkan performa yang luar biasa. Tiongkok telah menyumbang 1.972.405 orang wisatawan pada tahun 2017, atau tumbuh 35,75% dari kunjungan tahun sebelumnya.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan