Puluhan Nelayan Mengamuk, Mobil Patroli Polsek Bayah Dirusak

FAJAR.CO.ID — Video detik-detik Polsek Bayah diserang beredar di media sosial. Dalam video 25 detik, terlihat puluhan nelayan mengepung Markas Polsek Bayah, Lebak, Banten, Sabtu (12/5/2018).

Massa menyerang Polsek Bayah dan melemparinya dengan batu. Massa semakin beringas ketika terdengar suara letusan senjata api.

Massa juga merusak sejumlah kendaraan. Bahkan, massa membakar 1 unit mobil patroli dan empat unit sepeda motor dinas polisi. Satu unit mobil pelayanan dan 9 sepeda motor lainnya juga dirusak.

Kejadian bermula saat aparat kepolisian menangkap nelayan seorang berinisial H atas dugaan mencuri benur atau bibit lobster sekitar pukul 08.30

Penangkapan diduga dilakukan oleh anggota Polsek Bayah dengan menggunakan Toyota Avanza hitam. Petugas saat kejadian berpakaian preman.

Saat nelayan H dimasukkan ke dalam mobil, dua nelayan lain berusaha menghalangi. Oknum polisi kemudian menabrak dua nelayan hingga mengalami luka berat. Seletlah itu, oknum anggota yang belum diketahui identitasnya itu menunggalkan lokasi kejadian.

Kejadian tersebut langsung memicu nelayan lain untuk melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolsek Bayah. Dalam aksi tersebut nelayan yang kesal membakar satu mobil patroli, empat unit motor dinas, dan merusak kantor Polsek Bayah. Tidak ada korban jiwa dalam aksi ini.

Pihak kepolisian dari Polda Banten kini tengah dalam perjalanan menuju ke lokasi yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu. Polisi berjanji akan memberi keterangan usai mengumpulkan informasi lengkap di lokasi kejadian.

“Mohon rekan-rekan nanti ada rilis dari pimpinan terkait di Bayah. Karena kita masih di perjalanan. Mohon sabar dan mohon jangan digoreng-goreng,” ujar Kadivpenmas Polda Banten, Kompol Jajang, Sabtu (12/05/2018).

Berikut video detik-detik Polsek Bayah diserang nelayan:

 

(one/pojoksatu/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...