Bocah Pencuri Mangga Ditempeleb, Keluarga Lapor Polisi

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK- Belasan warga mendatangi Polsek Pontianak Barat, Jumat (11/5) sekira pukul 14.00 Wib. Kedatangan mereka menyusul adanya penangkapan Ad, pelaku pemukulan terhadap anak di bawah umur. Efendi, salah satu pihak keluarga yang ikut mendatangi Mapolsek mengatakan, kedatangan mereka hanya ingin meminta kejelasan terkait penangkapan terhadap Ad.

"Ad keluarga saya. Dia penjaga malam di gudang dekat Gang Pisang. Dia hanya menempeleng Sa yang sudah dua kali terlibat kasus pencurian," kata pria 51 tahun ini kepada Rakyat Kalbar. Efendi menerangkan, sebelum Ad menempeleng Sa, di gang tempat tinggalnya memang sering kehilangan barang. Dan, Sa yang diduga melakukannya. Setelah Ad menempeleng Sa kala itu, ayahnya kemudian melaporkan bahwa anaknya telah dianiaya oleh Ad. Ad pun langsung ditangkap.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis menuturkan, beberapa keluarga dari Ad yang datang hanya menanyakan mengenai kasus yang menimpa keluarganya. "Tadi kami memberikan penjelasan dan pemahaman kepada mereka, mengapa sementara keluarganya yang berinisial Ad kita amankan," katanya.

Setelah pihak kepolisian memberikan penjelasan, satu per satu dari mereka kemudian membubarkan diri. Ditegaskan Bermawis, penangkapan Ad tidak ada korelasinya sama sekali dengan Sa yang mencuri mangga beberapa waktu lalu, sebagaimana yang dikatakan pihak keluarga.

"Korban yang berinisial Sa ini mencuri mangga milik RT di rumahnya. Namun pemilik mangga tidak mempermasalahkan dan tak melapor. Tidak kenapa-kenapa," jelasnya. Setelah kejadian pencurian mangga itu, datang Sy teman Ad yang tidak ada hubungannya dengan pemilik mangga, langsung menjemput Sa yang kala itu tengah bermain di warnet. Sa langsung dibawa pergi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi M1


Comment

Loading...