10 Korban di Mako Polrestabes Surabaya, Empat Polisi, Enam Masyarakat Sipil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Serangan diduga bom kendaraan kembali terjadi. Kali ini terjadi di Mako Polrestabes Surabaya, Senin (14/5). Ledakan diketahui terjadi sekitar pukul 08.50 WIB.

Dari informasi sementara, sebanyak 10 korban yang dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara. Dari 10 korban tersebut empat diantaranya anggota polisi sementara enam lainnya masyarakat sipil.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera dari informasi sementara ada 10 korban yang sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Empat anggota polisi sisahnya masyarakat sipil yang hendak mengurus berkas di Mako Polrestabes Surabaya.

“Untuk sementara masih itu yang kami dapat informasikan. Bila ada updatenya kita akan informasikan,” kata Frans kepada wartawan di Mako Polda Jawa Timur.

Dari video CCTV Polrestabes Surabaya yang beredar terlihat bahwa saat itu petugas jaga di pintu masuk sisi timur, sedang memeriksa satu per satu tamu yang akan memasuki halaman parkir Polrestabes. Detik detik akan terjadi ledakan di pos pemeriksaan ada sebuah mobil avansa bernopol Sidoarjo, tengah berhenti untuk pemeriksaan.

Di sebelah mobil avansa itu  petugas menghentikan empat sepeda motor untuk diperiksa. Dalam hitungan detik, terjadi ledakan yang diduga bersumber dari salah satu motor pengendara yang tengah dihentikan petugas. Maka terlihat pengendara motor beserta petugas yang tengah memeriksa, terpental. (HDR/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...