Ahmad Dhani Dilaporkan Lagi ke Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani kembali dilaporkan ke polisi. Dhani dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait postingan di Facebook soal Rocky Gerung.

Semua berawal saat pentolan Dewa 19 tersebut memberikan tanggapan soal kasus yang menimpa ahli filsafat Rocky Gerung, April lalu. Dalam unggahannya, Dhani dianggap menyindir pihak-pihak yang melaporkan Rocky ke polisi. Salah satunya, Jack Boyd.

“Kebetulan saya laporin Rocky Gerung dan tidak sengaja melihat status Dhani yang menjurus ke saya,” ujarnya usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Pria berkaca mata itu menilai, unggahan tersebut berpotensi menimbulkan fitnah serta menggiring opini masyarakat. Apalagi, melihat status Dhani yang merupakan seorang publik figur.

“Dari status itu jelas terlihat ada penggiringan opini, pencemaran nama baik yang cenderung fitnah,” tegasnya.

Alasannya, kata Jack, polisi pasti bekerja secara profesional. Maka, tuduhan kriminalisasi yang dilayangkan Dhani, tidak mungkin dapat dibenarkan.

“Padahal semua yang disebutnya sudah diputus pengadilan, kok dia masih bilang kriminalisasi,” tandasnya.

Laporan Jack Boyd Lapian teregistrasi dengan nomor LP/25778/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 12 Mei 2018. Dhani terancam dengan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU No. 19 Tahun 2015 atas perubahan UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, serta Pasal 310 dan 311 KUHP.(riz/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...