Antisipasi Teror Bom, Kodam XIV/ HSN Siapkan Keamanan Berlapis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Meski situasi Sulawesi Selatan masih terbilang kondusif, antisipasi terhadap teror bom sudah dilakukan oleh Kodam XIV Hasanuddin sejak kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Kapala Staf Kodam (Kasdam) XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono saat ditemui di kantornya, Markas Besar Kodam XIV/HSN, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (14/5/2018).

Budi menjelaskan, teror bom yang terjadi di Jawa Timur harus disikapi di Sulsel khususnya kota besar seperti Makassar, sehingga Kodam XIV Hasanuddin telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk waspada serta siaga.

"Kita perintahkan kepada satuan yang ada di lapangan untuk selalu memantau dan memonitor segala perkembangan situasi yang terjadi di lapangan dan bekerja sama dengan seluruh komponen bangsa yang ada," ungkap Budi.

Demikian itu, Brigjen TNI Budi Sulistijono mengaku pihaknya akan turut ambil bagian dalam pengamanan. Bahkan kata Budi, untuk saat ini pengamanan akan dilakukan 24 jam di semua titik dan objek-objek vital pemerintahan.

"Tentunya dengan adanya beberapa kejadian ini, kita akan tingkatkan pengamanan dan mempertebal keamanan serta menguatkan tugas-tugas," lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya akan memantau jaringan-jaringan terorisme di wilayah hukum Kodam XIV/HSN termasuk di wilayah-wayah perbatasan.

"Kita pantau jaringan teroris dan jika selama ini pengamanan hanya 1 kali 24 jam, sekarang kita tingkatkan dan kita perketat hingga 24 jam di semua titik, di semua Objek objek yang kita anggap vital, termasuk di wilayah-wilayah perbatasan Sulsel, kita sudah melakukan pengamanan yang jauh lebih ketat dari sebelumnya, dan sinergi dengan semua aparatur negara," pungkasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...