Baru Saja Didoakan Paus Fransiskus, Bom Meledak Lagi di Surabaya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya pada Minggu, (13/5), membuat dunia prihatin. Salah satunya adalah Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus. Seperti dilansir American Magazine pada Minggu, (13/5), Paus Fransiskus menyatakan duka cita mendalam.

Dia menyatakan kedekatannya dengan orang-orang tercinta Indonesia, terkhusus kepada komunitas Kristen di Kota Surabaya yang sangat terpukul oleh serangan teroris terhadap tempat-tempat ibadah. “Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka”, kata Paus kepada 45 ribu orang Romawi dan para peziarah dari seluruh dunia saat berkumpul di St Peter’s Square.

“Bersama-sama mari kita panggil Tuhan agar Dia menghentikan aksi kekerasan ini,” ujarnya. Dia mengundang semua orang untuk berdoa agar kekerasan tersebut berakhir di Indonesia.

Paus secara tersirat mengharapkan rekonsiliasi dan persaudaraan umat manusia terbuka dalam ruang di dalam hati, bukan sentimen kebencian dan kekerasan.

Pengamat Teroris Sidney Jones mengatakan, ini adalah serangan paling mematikan yang dapat dilakukan oleh pendukung ISIS di Indonesia. Sebagian besar upaya pengeboman sebelumnya gagal.

Namun baru saja Paus mendoakan para korban bom di Surabaya, pagi ini satu bom kembali meledak di depan Mako Polrestabes Surabaya pada pukul 08.50 WIB.

Ini diakui oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mengera. Ia mengatakan kepada wartawan, penyerang menggunakan motor roda dua di luar area Mako Polrestabes. “Ada korban dari anggota (polisi). Apakah luka atau menigngal dunia, mohon bersabar. Tim masih di TKP (tempat kejadian perkara),” jelas dia ketika menggelar konferensi pers di Surabaya.(ina/trz/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...