Graha Pena Jadi Sasaran Aksi Teror, Satu Terduga Teroris Tertangkap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pasca teror bom di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi tadi, Detasemen Khusus (Densus) 88 kembali menciduk seorang terduga teroris.

Dia tertangkap di pintu ke luar parkir sepeda motor di Graha Pena sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (14/5). Tidak langsung digelandang, sosok terduga teroris tersebut sempat diinterogasi di lokasi penangkapan.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Bangun Mangera membenarkan adanya penangkapan tersebut. Terduga teroris tersebut menambah daftar penindakan yang dilakukan kepolisian.

“Namun kami juga harus menutupi. Kami belum dapat mengeluarkan informasi lebih lanjut,” kata Frans kepada wartawan di Polda Jawa Timur, Senin (14/5).

Frans memaparkan, total sebanyak 13 terduga teroris yang berhasil diringkus sebelum menjalankan aksinya. Polisi melumpuhkan 4 diantaranya di Sidoarjo.

Salah satunya, terduga teroris bernama Anton yang sudah ditembak mati di rusun Wonocolo, Sidoarjo. Namun, istri dan anaknya Anton tidak termasuk daftar penindakan terduga teroris.

“Karena anak dan istrinya Anton tewas akibat ledakan bom. Masa sudah mati kami tembak lagi,” kata Frans.

Sedangkan 9 terduga teroris lainnya, berhasil diringkus di sejumlah tempat di Surabaya. Lebih lanjut, Frans mengatakan penangkapan tersebut bukan yang terakhir kali.

Pihaknya akan terus melakukan penindakan secara simultan atau terus menerus. Sebagai, langkah antisipasi adanya serangan teroris. (hdr/jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...