Jelang Ramadan, Ribuan Miras Dimusnakan Polda Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel melakukan pemusnahan barang bukti ribuan minuman keras (miras) di Mako Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin(14/5/18).Pemusnahan miras menjadi langkah awal polisi dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadan.

“Kebetulan yang kita musnahkan hari ini adalah minuman yang beralkohol dan rata-rata tidak punya izin edar dan penjualan. Kemudian ada beberapa miras juga yang kita temukan itu sudah kadaluwarsa,”ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan

Pemusnahan minuman keras tersebut terdiri dari miras pabrikan sebanyak 123.503 botol, miras oplosan sebanyak 3.000 liter, dan miras tradisional sebanyak 34.292 liter.

Sementara itu, kegiatan pemusnahan adalah hasil razia yang dilakukan Polda Sulsel dan jajarannya di berbagai tempat dengan pelaku sebanyak 693 orang. Dimana diperoleh dari tempat hiburan malam atau penjual illegal.

“Saat ini Polda dan jajarannya akan tetap melakukan penertiban terhadap toko penjual miras, karena masih banyak yang tidak memiliki izin. Kalau kita tidak menertibkan toko yang tidak punya izin, maka miras oplosan ini akan bebas masuk dan tentu akan membahayakan. Maka saat ini kita upayakan semaksimal mungkin secara masif untuk  memastikan peredaran miras ilegal di Sulsel,”jelas Hermawan.(sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar