Kades Ini Benarkan Warganya Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Hartono, Kepala Desa (Kades) Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) membenarkan jika HS (28), salah seorang terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Cianjur Jawa Barat, adalah warganya.

Menurutnya, warga tersebut sudah lama meninggalkan kampung halamannya yang berada di RT I, Dusun I Cintasari, Desa Setempat. “Sudah tiga tahun merantau. Aslinya profesi dia (HS, Red) adalah tukang bangunan,” terangnya, Minggu (13/5/2018).

Diketahui empat orang terduga teroris tewas ditembak anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 di Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 02.00 WIB Minggu (13/5/2018).

Keempat pelaku yang menggunakan sebuah mobil Honda Brio warna Silver dengan nomor polisi F-1614-UZ itu telah dibuntuti polisi sejak dari wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Saat di wilayah Cianjur, tepatnya di perempatan Pasirhayam, para terduga teroris itu diperkirakan telah mengetahui keberadaan petugas kepolisian.

Mereka mencoba melarikan diri dengan masuk ke kawasan Terminal Pasirhayam. Tak mau targetnya lepas, petugas dari Densus 88 langsung melakukan pengejaran. Namun saat akan diberhentikan petugas, keempat terduga teroris itu mencoba melawan dengan senjata api yang mereka bawa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, keempat pelaku yang berhasil ditembak adalah BBN (20) warga Kuningan, Jawa Barat, DCN (23) warga Kebumen, Jawa Tengah, AR (33) warga Pekalongan, Jawa Tengah, HS (24) warga Desa Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

Polisi mengamankan barang bukti dari para pelaku diantaranya KTP, SIM, value card, kartu multi trip, Satu buah HP, kartu ATM Mandiri, dua buah senpi jenis revolver, satu buah tulisan kertas putih, gunting kuku, ikat rambut warna merah hitam. (rid/rnn/gus)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...