Tanpa SK, Bantuan Empat Unit Traktor di Takalar Akan Ditarik

Senin, 14 Mei 2018 16:22

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Penyaluran bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang berlangsung di Dinas Pertanian Takalar akan segera ditarik. Hal itu dilakukan, setelah 4 unit traktor kubota L 4400 yang belakangan diketahui disalurkan ke masyarakat tanpa ada legitimasi dari Kepala Dinas berupa surat keputusan (SK).

“Empat unit traktor kubota L 4400 yang diserahkan oleh mantan Kadis pertanian akan segera ditarik karena penyerahannya ilegal, dimana proses penyerahannya tidak mengantongi SK dari kepala dinas karna saat itu kepala dinas sudah lowong,” Kata Plt Kadis pertanian, H Abd Rakhim Ago, Senin (14/5).

Abd Rakhim menambahkan, penarikan empat unit traktor kubota L 4400 dan alsintan lainnya ditempuh sebagai langkah untuk menata dan menertibkan bantuan alsintan yang telah tercatat sebagai aset daerah.

“Penarikan alsintan ini dilakukan untuk menata dan menertibkan aset daerah dan menyalurkan kembali kepada masyarakat yang tidak pernah menerima alsintan dan barang sejenisnya dua tahun terakhir,” Jelas H Abd Rakhim.

Guna mencari tau keberadaan 4 unit traktor kubota L 4400 dan alsintan lainnya, menurut Abd Rakhim, pihak Inspektorat Takalar telah diperintahkan oleh bupati untuk melakukan pemeriksaan terhadap pihak pemberi dan penerima alsintan.

Diketahui, Dinas pertanian Takalar hingga saat ini ada terpaksa menghentikan penyaluran 38 unit traktor tangan karena lahirnya sistem dan prosedural yang tidak sesuai juknis. (Ari Irawan/bkm/fajar)

Bagikan berita ini:
2
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar