Beredar Kabar Densus Ringkus Dua Terduga Teroris di Sumut

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Detasemen Khusus (Densus) 88 dikabarkan kembali meringkus terduga teroris, Selasa (15/5). Kali ini, penangkapan tersebut dilakukan di daerah Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut).

Beredar informasi, dua terduga teroris diringkus dalam operasi yang dilakukan Tim Densus 88 di Tanjung Balai. Salah satu dari terduga teroris itu tewas ditembak oleh personel Densus.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara yang dikonfirmasi ihwal penangkapan itu mengaku belum mendapat informasi detail terkait penangkapan terhadap terduga teroris tersebut.

“Kita masih menunggu infonya,” kata Tatan lewat pesan singkat kepada JawaPos.com, Selasa (15/5) malam.

Berdasarakan informasi yang beredar, penangkapan dilakukan di Jalan Besar Teluk Nibung, Kelurahan PKK Beting Kuala Kepias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Selasa (15/5) sore. Namun, hingga kini belum diketahui identitas pria yang diduga terlibat jaringan teroris tersebut.

Seperti diketahui, beberapa hari belakangan, aksi teror di tanah air kerap terjadi. Seperti ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di Surabaya Minggu (13/5). Dalam waktu yang relatif singkat, ada tiga gereja yang menjadi korban serangan.

Dimulai dari pukul 06.30 WIB, dan beberapa menit kemudian bom di gereja lain dilaporkan ikut meledak. Tiga lokasi ledakan itu menurut data kepolisian, terjadi tepat di depan gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, GKI Diponegoro di jalan Raya Diponegoro, dan di Gereja Pantekosta di jalan Arjuno.

Aksi teror juga terjadi di beberapa tempat di Surabaya pada hari Selasa (14/5). Salah satunya terjadi di Polrestabes Surabaya. (pra/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...