Mensos Tidak Hadir Panggilan, Ini Penjelasan Panwaslu Pinrang

Selasa, 15 Mei 2018 - 10:58 WIB

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Panwaslu Pinrang memanggil Menteri Sosial Idrus Marham terkait laporan dugaan pelanggaran Pilkada saat melakukan kunjungan kerja di Pinrang. Namun, Idrus tidak hadir.

Bukan karena Idrus tidak mau datang, namun surat yang dilayangkan tidak sampai.  Salah satu komisioner Panwaslu, Muhammad Zakir membenarkan pernah melayangkan undangan klarifikasi terkait laporan dugaan pelanggaran Pilkada kepada yang bersangkutan.

Namun saat itu, pihaknya kesulitan dan terkendala pada alamat pak Idrus Marham yang tidak berdomisili di Kabupaten Pinrang. ”

Mengingat batas waktu penyelesaian sengketa Pilkada, akhirnya surat itu tidak sempat sampai ke yang bersangkutan. Namun, prosesnya tetap kita lanjutkan,” jelas Muhammad Zakir, salah satu komisioner Panwaslu Pinrang, Senin 14 Mei, sore tadi.

Menurutnya, kabar tentang Idrus Marham tidak menghadiri undangan klarifikasi Panwaslu Pinrang adalah tidak benar. Informasi yang dihimpun, laporan dugaan pelanggaran Pilkada yang melibatkan Mensos tersebut akhirnya diputuskan untuk tidak dilanjutkan prosesnya oleh tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) karena tidak terpenuhi unsur pasal yang dilaporkan. (mnr)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.