Pelajar SIT Nurul Fikri Sambut Ramadan dengan Sebar Kebaikan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar mengadakan pawai akbar, Selasa (15/5/2018) untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H. Pawai diikuti oleh ratusan civitas akademika SIT Nurul Fikri Makassar yang terdiri dari para murid, guru dan orang tua.

Rute yang dilalui peserta pawai dimulai dari Gedung PWI di Jalan AP. Pettarani menuju selatan kemudian belok ke Jalan Boulevard menuju Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri di komplek Kampus Amkop, Panakkukang Makassar.

Pawai akbar pelajar SIT Nurul Fikri menyambut Ramadan 1439 H. (Foto: IST/FAJAR.co.id)

Kasriadi, koordinator kegiatan pawai, mengungkapkan bahwa pawai digelar untuk mengedukasi para peserta didik SIT Nurul Fikri Makassar akan pentingnya bulan suci Ramadan.

“Sekaligus sebagai nasihat dan peringatan kepada seluruh kaum muslimin bahwa Ramadan yang akan segera hadir itu mesti disambut dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan yang paling utama adalah mengisinya dengan banyak beribadah di dalamnya” lanjut Kasriadi.

Pawai akbar pelajar SIT Nurul Fikri menyambut Ramadan 1439 H. (Foto: IST/FAJAR.co.id)

Selama pawai berlangsung, secara bergantian para orator mengingatkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Ramadan. Mereka mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun kondusivitas suasana selama Ramadan, termasuk ajakan untuk menghormati orang yang berpuasa dan beribadah baik pada siang atau malam selama Ramadan.

Tampak terlihat semangat dan antusiasme para peserta pawai. Walaupun usia masih belia, tapi para murid SDIT Nurul Fikri Makassar tetap semangat mengikuti pawai yang menempuh jarak cukup jauh untuk ukuran anak seusia mereka.

“Alhamdulillah, ini adalah event tahunan kita SIT Nurul Fikri Makassar. Setiap menjelang Ramadan, kita selalu mengadakan pawai untuk mengingatkan diri kita dan masyarakat Islam akan bulan Ramadan. Dan anak-anak kami itu, walaupun banyak yang masih duduk di kelas rendah tapi tetap semangat berjalan mengikuti pawai hingga finish. Alhamdulillah. Luar biasa,” pungkas Kepala SDIT Nurul Fikri Makassar, M Zabir. (*/rls)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...