3 Polisi Jadi Korban Teroris Mapolda Riau, 2 Luka Bacok 1 Meninggal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RIAU — Sebanyak tiga orang polisi dan dua jurnalis televisi menjadi korban aksi teroris di halaman Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (16/5).

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto mengatakan, diantara tiga polisi yang diserang, salah satunya meninggal dunia setelah ditabrak oleh sekelompok teroris yang menggunakan mobil Avanza warna putih.

“Akibat perbuatan pelaku, dua anggota mengalami luka bacok. Satu Brigadir Jhon Hendrik luka pada jarinya. Kompol Farid Abdullah Bidkum, luka belakang kepala. Sedangkan Ipda H Auzar meninggal dunia karena ditabrak,” ungkap Sunarto saat konferensi pers di Mapolda Riau.

 Selain itu, dua jurnalis juga turut menjadi korban. Mereka ialah Ryan Rahman kameraman dari TVOne dan Rahmadi kameramen dari MNC.

“Ada juga dua rekan jurnalis yang terluka karena ditabrak rekan TV One Ryan Rahman luka lecet di kepala dan pipi. Rahmadi di pinggang. Keduanya di RS Bhayangkara,” bebernya.

Penyerangan Mapolda Riau membuat geger warga Pekanbaru. Peristiwa terjadi begitu cepat. Suara letusan senjata api terdengar puluhan kali dari Polda Riau.

Hingga saat ini situasi masih mencekam, personel kepolisian berseragam lengkap masih bersiaga di sekita Mapolda Riau. Seluruh sudut di Polda Riau dipasang garis polisi agar tak ada yang melintas.(ica/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...