400 Polisi Ramadhan Sukabumi Jaga Masjid dan Tempat Ngabuburit

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Guna meningkatkan ketertiban serta kemanan, Polres Sukabumi Kota membentuk Polisi Ramadhan yang akan masjid dan tempat ngabuburit selama Ramadan.

Pembentukan Polisi Ramadhan merupakan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menekan angka kriminalitas di bulan Ramadan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengatakan, sedikitnya 400 personel akan diterjunkan untuk menjaga kemanan di setiap masjid.

Selain menjaga keamanan, polisi Ramadhan juga akan membantu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) selama bulan Ramadhan.

“Sementara, kami juga melibatkan sedikitnya 50 polwan yang akan di tempatkan di beberapa titik keramaian, salah satunya di pasar, pertokoan, lokasi ngabuburit dan lainnya,” kata Susatyo kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), pekan lalu.

Demi menekan kejahatan, para korps baju cokelat ini juga rela menjaga keamanan demi kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota saat melaksanakan ibadah salat tarawih.

“Secara khusus kami memerintahkan anggota untuk lebih meningkatkan pengamanan giat masyarakat selama puasa Ramadan. Salah satunya, dengan menjaga masjid, sebagai tempat tujuan masyarakat melaksanakan shalat tarawih,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya polisi Ramadhan tentunya akan dapat meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, dengan hadirnya polisi Ramadan akan mampu menjalin kerjasama harmonis antar pihak kepolisian dengan masyarakat sehingga mampu bersinergi dalam setiap kegiatan dan menjaga keamanan.

“Dengan menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman dan aman,” tuturnya.

Ia berharap, dengan dibentuknya polisi Ramadan ini masyarakat bisa merasakan langsung dampak positif serta bisa menciptakan kondusifitas.

“Untuk menjaga kekhusukan pada bulan Ramadan diperlukan situasi Kamtibmas yang baik, karenannya warga diimbau bersama pihak keamanan dapat menjaga kondusifitas dilingkungan masing-masing,” pungkasnya. (radar sukabumi/jpg)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...