Gerebek Rumah Warga, Tiga Terduga Teroris Diamankan Densus 88

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TANGERANG — Komitmen Polri menyapubersih jaringan teroris di Indonesia, semakin terbukti. Hari ini, tim Densus 88 Antiteror Polri dikabarkan tengah melakukan penggrebekan terduga teroris di kawasan Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan membenarkan adanya penggrebekan di kawasan Jalan Gempol, Pinang, Tangerang. Saat ini, kata Harry, polisi tengah berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya lagi di TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata Kombes Pol Harry saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/5).

Meski membenarkan informasi tersebut, namun Harry belum dapat menerangkan secara rinci terkait penggrebekan dugaan teroris itu. Berdasarkan informasi yang beredar, tiga terduga teroris diamankan dalam kejadian itu.

Kabarnya mereka yang ditangkap berjumlah tiga orang. Dua laki-laki dan satu orang perempuan. Mereka diamankan dalam sebuah rumah kontrakan sebagai tukang jahit. “Ya. Nanti ya saya lagi di TKP ini,” kata Harry.

Sementara itu, dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, terduga teroris itu diamankan sekitar pukul 12.40 WIB. Setidaknya, Densus 88 Antiteror telah mengincar mereka sejak empat bulan.

Dua diantara terduga teroris itu bernama Muhammad Choir dan Ghofar. Mereka diduga terlibat dalam melakukan Idad dan pelatihan semi militer di Sukabumi dalam rangka perencanaan amaliyah kelompok jaringan JAD Jabodetabek pimpinan Koswara dan Dodi Suridi.

Mereka berencana melakukan aksi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, serta dengan metode hit and run. Dengan menggunakan senjata, panah yang busurnya dilengkapi bom juga pisau komando. Namun mengenai informasi ini, belum ada konfirmasi dari pihak Mabes Polri. (eve/jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...