Jaga Ketat Markas, Polda Sulsel Periksa Warga Yang Masuk Hingga Tahanan – FAJAR –
Kriminal

Jaga Ketat Markas, Polda Sulsel Periksa Warga Yang Masuk Hingga Tahanan

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat ditemui di salah satu warkop di Makassar, Rabu (16/5/18). (Foto:Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Melihat rentetan peristiwa bom bunuh diri dibeberapa tempat di Indonesia yang juga membidik markas kepolisian, membuat Polda Sulsel ikut melakukan pengamanan ketat terhadap masyarakat yang masuk kantor polisi.

“Jadi mohon maaf kepada masyarakat apabila selama ini mereka bisa masuk secara bebas di kantor polisi, dengan situasi seperti ini kami akan lakukan pemeriksaan terutama pada tas-tas ataupun ransel yang mereka bawa,”tegas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes pol Dicky Sondani, Rabu (16/5/18).

Bukan hanya pengamanan di pintu masuk, lanjut Dicky, pengamanan terhadap sel tahanan juga diperketat, mengingat kejadian di Jakarta yang menewaskan anggota Brimob beberapa waktu lalu.

“Kita sudah melakukan deteksi, namun kita belum pastikan sel yang tidur ini akan bangkit atau tidak, tapi kami tetap waspada jangan sampai mereka bangkit karena solidaritas sebagaimana yang terjadi di Jakarta, Surabaya, dan Riau ini. Mereka bisa jalin komunikasi antar sesama eks ISIS yang dari Suriah ini,”ujarnya.

Demikian itu, apabila ada yang terdeteksi akan melakukan bom bunuh diri, maka polisi secara tegas akan menembak ditempat pelaku yang diduga teroris tersebut.

“Ini merupakan instruksi dari Polri, apabila ada aksi teroris yang sudah kita ketahui akan melakukan bom bunuh diri di markas kepolisian, kita akan lakukan tembak ditempat untuk mengurangi dampak yang mereka lakukan karena mereka bawa bom dan senjata tajam dan sasarannya kepolisian,”jelas Dicky.

Menurutnya, aksi bom bunuh diri sekarang punya cara baru dalam melakukan aksinya, kalau dulu mereka berkelompok melakukan teror, sekarang melibatkan keluarga dengan membawa anak sebagai taktik baru. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!