Terjerat Suap, Wasit Asal Arab Saudi Ini Terancam Batal Bertugas

FAJAR.CO.ID -- Federasi sepak bola Arab Saudi atau SAFF meminta badan sepak bola dunia atau FIFA mencabut keikutsertaan Fahad Al Mirdasi dari Piala Dunia 2018 Rusia.

Dikutip dari OmniSport, SAFF menjatuhkan sanksi larangan seumur hidup kepada wasit asal negeri Petro Dolar itu atas dakwaan suap di pertandingan di final Piala Raja antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly.

Sanksi itu sendiri dijatuhkan pihak SAFF setelah kiper berusia 32 tahun itu mengaku menawarkan iri untuk ‘memperbaiki’ laga final tersebut.

“Setelah pengangkatan wasit, Fahad Al Mirdasi, untuk mengatur pertandingan antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly di final Piala Raja, Tuan Hamad Al-Saniaa, presiden klub Al-Ittihad berbicara kepada federasi sepak bola Saudi,” demikian pernyataan SAFF.

“Dia menegaskan bahwa dia memiliki bukti yang menyoroti Al Mirdasi yang menawarkan bantuan dengan kompensasi sejumlah uang,” katanya.

Setelah presiden Al-Ittihad mempresentasikan apa yang dimilikinya kepada SAFF, SAFF selanjutnya mengirimkan hasil percakapan kepada Ketua Direktorat Jenderal Olahraga.

“Setelah penyelidikan, Federasi Saudi menerima laporan dari pihak yang berwenang, yang membuktikan tuduhan terhadap wasit di bawah pengakuan pribadinya tentang suap,” ungkap SAFF.

Fahad Al Mirdasi merupakan satu dari sekian wasit berlisensi FIFA yang akan dilibatkan di kontes Piala Dunia 2018 pada pertengahan Juni mendatang.

Sang wasit pernah terlibat di Piala Konfederasi 2017 untuk laga final perebutan tempat ketiga antara Portugal kontra Meksiko. (qur/jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...