azia Balapan Liar, Polres Gowa Ringkus Ratusan Motor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Aksi balap liar masih marak dilakukan usai salat subuh. Seperti  di di Pattalassang Kabupaten Gowa, Sabtu (19/5/18).

Sebanyak 140 kendaraan roda dua diamankan Polres Gowa dilokasi. Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga yang memimpin langsung razia balap liar ini mengatakan, pihaknya melakukan razia berdasarkan analisa dari tahun 2017 bahwa wilayah Padevelley ini merupakan lintasan yang rawan balap liar.

“Maka pagi ini saya bersama dengan unsur Polsek dan Polsubsektor melakukan razia operasi pada lintasan jalan Padevelley, dan kami temukan memang lintasan ini padat dan banyak anak-anak muda yang berkumpul dan setelah kita lakukan pengecekan banyak yang tidak lengkap,” jelas Akbp Shinto.

Untuk memberikan efek jera, maka polisi menahan semua kendaraan yang tidak memiliki SIM dan STNK maupun standarisasi kendaraan.

“Kami amankan kendaraan yang melanggar dalam waktu tertentu dan menilang kendaraan tersebut,” tegasnya.

Shinto pun menegaskan, tidak membenarkan kelompok muda-mudi menggunakan jalan raya untuk aksi balap liar. Dia mengatakan,pihaknya akan rutin operasi seperti ini selama bulan Ramadan.

“Dan kami harapkan kerjasama dari masyarakat Kabupaten Gowa untuk tidak menggunakan jalan raya untuk melakukan aktifitas yang tidak positif setelah salat subuh. ” Pungkas Shinto.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...