Gol Tangan Tuhan Persela, Perpanjang Penderitaan Persija

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Persija Jakarta harus kembali meraih hasil minor usai takluk 0-2 dari tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (20/5). Gol kontroversial mewarnai pertandingan ini.

Pertandingan ini memang diwarnai berbagai drama. Hasil imbang tanpa gol di paruh pertama tampaknya menggairahkan kedua tim untuk saling jegal demi kemenangan.

Drama dimulai menit 50 kala Diego Assis dijatuhkan oleh Maman Abdurrahman di dalam kotak terlarang. Dalam tayangan ulang memang Maman jelas melanggar Diego.

Shohei Matsunaga maju sebagai algojo. Sayang, eks pemain Persib Bandung itu gagal mengeksekusi bola dengan baik lantaran sepakannya melambung tinggi.

Menit 88, drama kembali terjadi. Hal ini bermula Diego melepaskan salto membentur tiang. Bola rebound kembali disambar tetapi sekilas tangan si pemain bermain.

Wasit kemudian mengesahkan gol tersebut. Alhasil, para penggawa Persija melakukan protes keras kepada wasit. Bahkan, beberapa pemain cadangan Macan Kemayoran ikut masuk untuk memprotes hal itu.

Kondisi tersebut nyatanya memengaruhi mental Persija. Menit 90+5, Shohei Matsunaga sukses mencetak gol. Memanfaatkan umpan Sadil Ramdani, dia melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Daryono.

Hingga usai, skor 2-0 untuk tuan rumah tak berubah. Ini adalah kemenangan pertama Persela dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga 1.

Sedangkan, nasib buruk menimpa Persija. Kekalahan itu merupakan yang keempat secara beruntun bagi mereka di AFC Cup maupun Liga 1 2018.(ies/JPC/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...