Insiden Oknum TNI Tabrak Polisi, Kodam Hasanuddin Beri Sanksi Anggotanya

Minggu, 20 Mei 2018 - 18:23 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Insiden oleh oknum TNI Kodam XIV/Hasanuddin yakni Prada Ichsan yang menabrak anggota Polisi Lalu Lintas Polres Gowa, Briptu Asullah di Desa Pattalassang Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa pada Sabtu 19 Mei 2018 kemarin, ditanggapi oleh Kodam XIV /Hasanuddin.

Setelah kejadian tersebut, Prada Ichsan yang merasa dirinya bersalah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kodim 1409/Gowa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Prada Ichsan saat ini sudah berada di Denpom XIV/Hasanuddin untuk menjalani proses hukum dan penyelidikan,”ujar Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Infanteri Alamsyah, Minggu (30/5/18).

Sebagai tanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan anak buahnya, Dandenma Dam XIV/Hasanuddin oleh Letkol Infanteri Wirawan meminta maaf kepada Kapolres Gowa, serta menjenguk dan memberikan santunan kepada korban.

“Kesalahan yang diperbuat Prada Ichsan akan dijatuhi sanksi hukum sesuai dengan tingkat pelanggarannya,”terang Alamsyah.

Meski demikian, kejadian tersebut diharapkan tidak mengganggu sinergitas antara TNI-Polri khususnya di daerah Sulsel. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.