Menteri Basuki Beberkan Alasan Masifnya Pembangun Infrastruktur.

FAJAR.CO.ID, CIREBON - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hadir dalam gelaran acara Kuliah Umum bertema “Pembangunan untuk Rakyat”, di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Minggu (20/5/2018).

Kuliah umum bertema Pembangunan Rakyat tersebut di isi dengan capaian Kementerian PUPR dalam pembangunan Infrastruktur Transportasi di Jawa Barat.

Menteri Basuki menyampaikan beberapa capain Proyek Strategi Nasional Infrastruktur seperti Bendungan, sistem Irigasi, Perumahan serta jalan tol yang akan rampung pada 2018 akhir.

"Fokus kita pemerintah ada 2 tapi 1 yang menjadi Prioritas yaitu Infrastruktur dari tahun pertama sampai tahun keempat dan tahun Kelima sumber daya manusia,"kata Basuki dalam pidatonya.

Menurut Basuki, lanjutnya Negara besar tanpa ada nya pembangunan Infrastruktur akan ada kesenjangan antara wilayah antara barat dan timur, khususnya Indonesia Timur karena Indonesia barat sudah terbangun sejak Zaman penjajahan Belanda.

"Makanya sekarang di barat hanya pemeliharaan saja dan timur banyak pembangunan yang baru untuk menunjang kesenjangan dan menerapkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indoneaia,"ujarnya.

Selanjutnya Menteri yang dijuluki Bapak Infrastruktur menyampaikan Selain menunjang keadilan sosial bagi rakyat pembangunan Infrstruktur juga untuk menumbuhkan perekonomian.

"Kenapa sih dapat menumbuhkan perekonomian, karena adanya konektivitas dari pembangunan akan meningkatkan Ekspor dan Investasi, makannya karena ada mahasiswa, hari ini saya jelaskan biar tahu alasannya,"pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...