Namanya Tidak Direkomendasikan Kemenag, Ini Jawaban Menohok Ustad Abdul Somad

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, Nama Ustad kondang, Abdul Somad tidak ada dalam daftar 200 mubalig yang direkomendasikan Kementerian Agama. Padahal pria lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini banyak digemari oleh hampir seantoro ummat Islam di tanah air.

Menanggapi itu, Abdul Somad hanya menjawab singkat namun dinilai sebagai jawaban yang cerdas. Jawaban tersebut Ia utarakan melalui aplikasi chating WhatsApp ketika seseorang menanyakan tanggapannya.

“bagaimana tanggapan Ustad; Ustad tidak termasuk dalam 200 Mubalig rujukan kemenag?,” demikian bunyi pertanyaan tersebut.

“Sebab kemenag tidak ingin mengecewakan Masyarakat karena penuh sampai April 2020,” jawab ustad yang akrab dipanggil Somad ini.

Percakapan singkat itu diunggah Abdul Somad melalui akun instagram miliknya berupa screnshoot, hingga menuai puluhan ribu tanggapan dari netizen.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan tidak tahu menahu soal nama beberapa Ustad yang tidak termasuk dalam 200 mubalig tersebut. Alasannya, 200 mubalig yang sudah direkomendasikan itu merupakan hasil ulasan dari berbagai Ormas Islam.

“Saya tidak tahu menahu atas hal tersebut, sebab nama-nama berasal dari sejumlah (ormas Islam).” kata Lukman.

“Yang jelas yang 200 itu betul-betul atas rekomendasi dari sejumlah kalangan,” ujarnya. (dal/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...