Unik, 32 Tim Sepakbola Akan Berkompetisi di Kejuaraan Golo Plastik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARRU — Selama bulan Ramadan, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru akan menggelar lomba unik yakni Kejuaran Golo Plastik (Gopas). Sebanyak 32 Tim sepakbola akan ambil bagian pada kejuaraan yang digelar 19 Mei hingga 9 Juni 2018 di Alun-alun Colliq Pujie Barru.

Para pesepakbola di kejuaraan ini bermain bola menggunakan bola plastik.

Kejuaraan memperebutkan piala bergilir ini akan dibuka Bupati Barru Suardi Saleh yang dilaksanakan setelah salat tarwih.

Ketua Panitia, Reza Syahrial yang dikonfirmasi Minggu (20/5) mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan keoada masyarakat bahwa AFK di Kabupaten Barru sudah terbentuk.

Agenda dari kejuaraan yang kami gelar ini, juga merupakan langkah penjaringan pemain agar dapat diorbitkan dari jumlah peserta sebanyak 32 team. Kejuaraan Bola Plastik ini kita kemas dalam sistim setengah kompetisi dengan menggunakan lapangan terbuka.

“Gopas mengunakan bola plastik karena kami ingin memperkenalkan kembali bahwa banyak pemain Barru dulu belajar bermain bola dari bola plastik. Seperti almarhum Sabri dan lain banyak lain,” kata Reza.

“Selain kejuaraan bola plastik kita juga menyelenggarakan Pasar Ramadan yang bertujuan untuk memperkenalkan kuliner kuliner lokal dan brand-brand lokal Barru,” ujarnya.

Ditambahkan Reza, semua pelaku usaha yang dihadirkan dalam Pasar Ramadan adalah anak muda Kabupaten Barru. Selain itu kegiatan ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi dengan para kalangan anak muda dan masyarakat Barru.

“Makanya dalam membuka acara ini kita undang Bupati Barru Suardi Saleh dengan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam,” tambahnya. (Udi/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...