Peringati Pasca Reformasi, LAMA Minta Pemerintah Evaluasi Parpol Pendukung Ormas

Senin, 21 Mei 2018 - 15:50 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiba-tiba saja aktivitas lalu lintas di bawah jembatan Fly Over (FO)) Makassar menjadi padat dan sesak. Akibatnya para polisi lalu lintas disibukkan dengan kemacetan tersebut.

Dibawah jembatan Fly Over, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Aksi Mahasiswa Indonesia (LAMA) Makassar menyuarakan aspirasi mereka mengenai 20 tahun paska reformasi dan tragedi 21 Mei 1998.

Tuntutan demi tuntutan dilontarkan oleh para demonstran sambil membentangkan spanduk yang menuliskan tuntutan mereka. Dimana masa pemerintahan saat ini jauh dari kata sejahtera.

“Ini momentum kita memperingati tragedi Mei 1998, dimana kami meminta pemerintah agar bertindak tegas terhadap Pemberantasan aksi teror bom yang meresahkan masyarakat,”cetus Arul pada orasinya.

Bukan hanya itu, tuntutan kepada pemerintah untuk mengevaluasi beberapa partai politik yang disinyalir memberikan bantuan kepada aksi teror bom, juga membiayai organisasi HTI.

“Dalam hal ini juga kami meminta kepada pemerintah bertindak tegas terhadap parpol yang memback-up ormas HTI untuk melakukan aksinya,”jelas Arul. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.