APBD Pemprov Telat, Tunggakan BPJS Pemkot Capai Miliaran

Selasa, 22 Mei 2018 - 19:59 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Terlambatnya anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) I dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, mengakibat tunggakan iuran BPJS pemerintah kota Makassar hingga miliaran.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Makassar, Naisyah Azikin saat ditemui di salah satu hotel di Makassar, Selasa (22/5/18).

Kata Naisyah, tunggakan iuran BPJS yang mencapai 18,2 miliar itu lantaran anggaran ApBD dari pemerintah provinsi yang terlambat keluar, dan baru direalisasikan pekan lalu.

“Kan kita ketahui tahun ini semua terlambat, DPA kemarin yang terlambat di tandatangani, dan itu baru normal kembali di bulan Maret dan April tahun ini,”beber Naisyah.

Selain itu, tambah Naisyah, untuk pelunasan iuran tersebut pemerintah kota Makassar bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulsel, dengan skema pembayaran iuran sebesar 60 persen oleh Pemkot Makassar, dan 40 persen itu Pemprov.

“Kita kan lakukan sharing, 40 persen itu provinsi sementara 60 persen itu kota, sehingga saat ini sedang dalam proses dan mudah-mudahan minggu ini sudah selesai,”jelasnya.

“Tapi sharing pembayaran itu perlu waktu dan proses juga, misalnya proses administrasi keuangan di provinsi kemudian transfer ke kota, tapi ternyata sekarang sudah ada transfer APBD I itu baru untuk satu triwulan, nah ini yang sedang kita proses untuk bayarkan BPJS,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.