Dikira Ajaib, Air Sumur di Maros Ternyata Cuma Air Biasa

Selasa, 22 Mei 2018 - 18:45 WIB

FAJAR.CO.ID, MAROS — Belum lama ini, media sosial kembali digemparkan dengan adanya postingan warga net terkait air sumur ajaib. Sumur yang terletak di Lingkungan Bontocabu Kelurahan Maccini Baji Kecamatan Lau Kabupaten Maros, itupun ramai didatangi warga.

Hasil pemeriksaan sampel air sumur yang diambil Dinas Kesehatan Maros beberapa waktu lalu akhirnya keluar.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, air itu hanyalah air bersih biasa.

“Hasil pemeriksaan laboratorium kami baik pemeriksaan fisika, bakteorologi dan kimia semua nya mengarah ke air bersih,” jelas Fungsional Sanitasi Pada Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Maros, Budiyanto.

Dia mengatakan air itu tak memiliki kandungan zat kimia yang bisa dijadikan obat.

“Hanya air bersih sama dengan air bersih pada umumnya. Jadi air bersih disini maksudnya bisa dijadikan atau dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, namun airnya tetap harus dimasak sebelum dikonsumsi,”katanya .

Dia juga menegaskan di dalam air itu sama sekali tak ditemukan unsur kimia di dalamnya.

“Intinya air ini tidak memiliki kandungan kimia untuk menyembuhkan penyakit. Karena itu hanya air biasa yang tidak ada bedanya dengan air lain. Jadi kalau misalnya ada yang sembuh, itu kembali lagi dari keyakinan warga itu sendiri,” jelasnya.

Meski demikian, kata dia, bagi warga dan masyarakat sekitar yang ingin memanfaatkan air bersih itu bisa dijaga sumber mata airnya.

“Harus dijaga kebersihannya karena jangan sampai tercemar,” sebutnya. (rin/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.