Fadli Zon Sebut Menteri Agama Tidak Kapabel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masalah 200 nama mubalig yang direkomendasikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaufuddin masih mendapat kritik. Pasalnya, keputusan ini dianggap sebagai kebijakan yang konyol dan berpotensi memecah belah umat Islam.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyarankan agar nama-nama yang direkomendasikan itu dicabut, agar tidak menimbulkan kegaduhan. “Menurut saya, supaya tidak menimbulkan kegaduhan ditarik saja atau dicabut 200 nama itu,” kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Selasa (22/5).

Dikatakannya, 200 nama mubalig yang direkomendasikan oleh Menteri Agama itu tidak ada gunanya karena hanya menimbulkan perpecahan, dan membuat orang salah sangka terhadap para mubalig.

“Untuk apa juga gunanya, hanya menimbulkan perpecahan dan juga menimbulkan salah sangka, membuat orang melihat ini dari wilayah hal-hal yang sangat elementer seperti selera, tapi juga bisa pilihan ideologis kan,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengklaim, langkah Menteri Agama merilis 200 nama mubalig ini menunjukan kualitas sang Menteri itu sendiri.

“Saya kira terserahlah, mau dicopot apa enggak. Memang dari dulu juga gak kapabel sih. Menteri-Menterinya gak hanya dia, tapi banyak juga yang lain,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment