Hanya Sebulan, Polisi Musnahkan 5,88 Gram Sabu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika di Mako Polda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa (22/5/18).

Pemusnahan tersebut hasil pengungkapan yang dilakukan selama satu bulan terakhir, dengan akumulasi barang bukti sitaan dari 77 kasus narkoba yang menjaring133 pelaku, dengan jumlah barang bukti 5 Kg 882,509 gram sabu, obat-obatan obatan jenis G 9.555 butir, dan ekstasi sebanyak 140 butir.

“Ini baru satu bulan tapi yang dimusnahkan hampir 6 kg sabu dan jenis lainnya. Ini sangat berbahaya bagi generasi bangsa kita karena tak mengenal lapisan ekonomi, pendidikan, kota dan desa, semua area kena. Maka mari kita sama-sama mencegah dengan menjaga anak kita masing-masing,”ujar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono disela pemusnahan barang bukti narkotika.

Umar Septono mengatakan untuk narkotika jenis sabu yang disita Polda Sulsel dikisarkan Rp15 miliar. ” Dari barang bukti yang dimusnahkan mulai dari pengungkapan di bulan Januari sampai Sekarang itu bisa menyelamatkan korban narkoba lebih dari 1 juta orang, dengan barang bukti lebih dari yang dimusnahkan hari ini”tukas Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin, Ketua DPRD Sulsel, Kepala BPOM Sulsel, Kepala BNNP Sulsel, Walikota Makassar, Pejabat Utama Polda Sulsel serta instansi terkait.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment