Kapolda Sulsel Ancam Copot Kapolres yang Letoy

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pada kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba di Mako Polda Sulsel, Selasa pagi 22 Mei 2018, dihadiri oleh beberapa Kapolres di Sulsel. Kehadiran Kapolres tersebut sebagai apresiasi bagi mereka yang giat melakukan penangkapan terhadap pelaku maupun pengamanan barang bukti narkotika.

Demikian itu, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono mengapresiasi kinerja Polres tersebut.

“Nanti kan ada bentuk apresiasi terhadap prestasi setiap polres, tapi kalau tidak ada kerja kita ganti itu,”kata Umar.

Pemberian apresiasi tersebut tidaklah mudah. Pasalnya ada beberapa penilaian yang harus dilihat dari kinerja setiap polres dan jajarannya.

“Indikator penilaiannya itu dari segi pengungkapan kasus termasuk menciptakan situasi dan kondisi seperti jumlah dan kualitasnya,”bebernya.

Terpisah, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen juga mengapresiasi kinerja dari Kapolda Sulsel dan jajarannya dalam mengungkap kasus narkoba. Bukan hanya barang bukti yang diamankan tapi juga mengungkap jaringan narkoba.

“Kalau di TNI pelanggaran seperti narkoba kami sangat keras, kemarin kita sudah bongkar beberapa anggota, tapi masih ada beberapa orang yang tergiur dengan uang yang berjumlah besar,”tukas Agus.

Untuk itu, pihaknya mewaspadai setiap asrama tentara baik di kota maupun di daerah khususnya yang tidak berhak menempati.

“Makanya saya kencang menertibkan asrama karena banyak digunakan untuk peredaran narkoba, dikira anggota TNI yang menyembunyikan padahal orang lain yang tidak berhak tinggal disitu,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment