Pansus Pastikan Pengesahan RUU Terorisme Molor

0 Komentar

FAJAT.CO.ID, JAKARTA – Rencana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) mengesahkan Revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 15 Tahum 2003 tentang terorisme bakal kembali molor. Molornya pengesahan RUU ini lantaran Panitia Khusus (Pansus) masih merampungkan pembahasan RUU Terorisme di minggu ini bersama Panitia Kerja (Panja) dan baru akan diplenokan di Pansus.

Anggota Pansus RUU Terorisme Arsul Sani mengatakan, setelah pembahasan di Panja selesai akan diplenokan di Pansus bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), baru dilanjutkan di Paripurna.

“Kalau dari jadwal yang Pansus susun kemarin lewat rapat pimpinan, bahwa di minggu ini kita selesaikan di Panja kemudian sebisa mungkin kita plenokan di Pansus dengan Menkumham. Setelah di Pansus disetujui kemudan dibawa ke Paripurna,” kata Arsul saat dikonfirmasi di Gedung DPR RI, Selasa (22/5).

Dikatakan Arsul Sani, banyak pihak yang menginginkan pengesahan RUU Terorisme ini dilakukan pada Paripurna pekan ini, tetapi beberapa Anggota Pansus menyarankan agar pengesahan ini tidak terburu-buru.

“Memang ada keinginan, kan minggu ini rencananya ada Paripurna hari Jumat, itu diharapkan terselesaikan minggu ini, tetapi banyak juga diantara kami yang mengatakan nggak usah diburu-buru diparipurnakan minggu ini, tapi minggu depannya bisa,” bebernya.

“Paripurna kan biasanya tiap Rabu, Kamis atau Jumat, yang penting sebelum lebaran ini. Anggota DPR kembali ke dapilnya masing-masing itu sudah selesai,” tutup Arsul. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment