Pengelola Pelabuhan Garongkong Berganti

Selasa, 22 Mei 2018 - 17:40 WIB

FAJAR.CO.ID, BARRU — Pengelolaan Pelabuhan Penyeberang Garongkong akhirnya berganti. Pengelolaan yang awalnya dibawah kendali Kementerian Perhubungan itu akan diserahkan kepada Pemkab Barru dalam waktu dekat.

Penyerahan kewenangan dari Kemenhub untuk pengelolaan penyeberangan Garongkong. Suardi sendiri sudah diundang ke Kemenhub di Jakarta untuk menerima penyerahan kewenangan tersebut.

Hal ini diakui Bupati Barru Suardi Saleh, Senin (21/5) disela-sela sambutannya dalam safari Ramadhan Tim Bakohumas Pemkab Barru di Masjid Agung Nurul Iman.

Selama ini Pelabuhan Penyeberangan Garongkong, kata Bupati Barru Suardi Saleh, kurang berkontribusi ke Pemkab dan terkesan mubazir.

Selain dikelola penuh pihak Kemenhub, berarti nilai kontribusinya ke Pusat. Juga ternyata hanya mubazir karena pelabuhannya cukup besar. Tetapi hanya dilayani satu kapal dari KM Awu -Awu.

“Jika yang melayani cuma satu kapal. Tentu secara ekonomi kurang berkembang karena kurang ramai, berarti geliat ekonomi juga kecil. Berbeda kalau bertambah jumlah kapal antara empat sampai lima. Tentu semakin membutuhkan banyak jumlah pekerja dan semakin menghidupkan potensi ekonomi di area sekitar penyeberangan tersebut. ” kata Suardi. (Udi/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.