Terkendala, Pembangunan Tower di Barru Ditender Ulang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARRU — Proyek pembangunan menara (Tower) di Barru akan ditender ulang. Itu setelah menara berlantai delapan milik Pemkab Barru tersebut menemui kendala.

Selain hanya diikuti satu rekanan, kini pihak rekanan diminta melakukan proses tender ulang karena penawaran rekanan melebihi total harga perkiraan sendiri (HPS).

Tower ini akan menggunakan dana alokasi umum (DAU) dan dibangun secara bertahap dengan nilai pagu lebih dari Rp40 miliar.

Hal ini diakui Sekretaris ULP Barru, Sabirin, saat dikonfirmasi Selasa (22/5) di Kantor Pemkab.

Menurutnya cukup banyak item yang diajukan dalam proses tender. Hanya saja penawaran yang diajukan rekanan lebih banyak melebihi dari harga perkiraan sendiri.

“Makanya karena penawaran yang diajukan melebihi HPS. Bahkan beberapa item itu ada yang melewati nilai pagu. Setelah kita nilai dan pertimbangkan, sehingga harus dilakukan proses tender ulang,” pungkas  Sabirin.

Sebelumnya pihak ULP menjelaskan jika pihak perusahaan yang mengajukan surat penawaran hanya satu saja. Sehingga dengan adanya proses tender ulang ini, maka tender ulang kembali dilakukan secara terbuka. “Jadi semua perusahaan bisa mengajukan penawaran,” ujar Sabirin. (Udi/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...