Gratiskan BPJS, Jokowi Hadiahkan UHC Award Untuk Bupati Sidrap

Rabu, 23 Mei 2018 14:45
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Belakangan ini, Kabupaten Sidrap semakin gencar membagikan kartu BPJS Kesehatan gratis untuk warganya. Apresiasi pun mengalir untuk Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS).

Bahkan baru-baru ini, Rusdi Masse dianugerahi Universal Health Coverage (UHC) Award dari Mendagri. Penghargaan itu diserahkan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi, Rabu (23/5/2018) di Istana Negara, Jakarta.

Gebrakan Rusdi menggratiskan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola oleh Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi masyarakat Sidrap menjadi alasan award ini.

“Syaratnya sebuah daerah minimal 95 persen masyarakatnya memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Tapi Sidrap justru mencapai 100 persen. Ini yang mendapat apresiasi,” kata dr A Irwansyah, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap.

Kata Irwansyah, BPJS gratis atau kartu Indonesia sehat di Sidrap menjadi sebuah anugerah besar. Betap tidak, dengan jaminan kesehatan, mereka bisa dan bebas berobat dimanapun mereka berada sepanjang dalam wilayah Indonesia. (fik/fajar)

Bagikan berita ini:
9
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar