OTT Bupati Busel, KPK Amankan Uang Senilai Rp 400 Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan setidaknya 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Mereka diamankan di rujab bupati Buton Selatan.

Dari 10 orang tersebut termasuk di dalamnya ada Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah yang dikonfirmasi awak media membenarkan OTT tersebut. Selain Agus, KPK juga mengamankan oknum PNS, Konsultan Lembaga Survey dan pihak swasta.

“Tadi sudah saya cek, memang ada kegiatan tim penindakan di Sultra. Sekitar 10 orang diamankan termasuk Bupati, PNS, konsultan lembaga survey dan pihak swasta,” kata Febri di Jakarta, Rabu (23/5) malam.

Selain mengamankan 10 orang, tim KPK juga mengamankan barang bukti uang senilai Rp.400 juta yang diduga hasil transaksi fee proyek di Kabupaten Busel.

“Tim menduga telah terjadi transaksi dan mengamankan uang sekitar Rp400juta. Diduga trkait proyek di daerah setempat,” ujarnya.

Saat ini 10 orang yang diamankan KPK tengah menjalani pemeriksaan di gedung Sat Reskrim Polres Baubau sejak sore menjelang malam. Rencananya, mereka akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (Hrm/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...