Lagi, Bantaeng Raih Penghargaan Sektor Kesehatan.

JAKARTA - Republik Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo meyerahlan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) di Jakarta di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Penghargaan ini menambah sederet prestasi Pemerintah Kabupaten di bawah tangan Bupati Bantaeng Dua periode Prof Nurdin Abdullah.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin didampingi oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bantaeng, Diah Eka Rini.

Mendengar kabar tersebut, Bupati Non Aktif Bantaeng Prof Nurdin Abdullah mengatakan, jika capaian prestasi tersebut merupakan bukti nyata, bahwa siatem kesehatan di Kabupaten Bantaeng sudah sangat maju.

"Ini bukti kemajuan tata kelola semua sektor yang berkaitan dengan urusan kesehatan di Kabupaten Bantaeng," tegas Bupati Peraih Bung Hatta Anti Corruption Award ini di Makassar, Kamis (24/5/2018).

Pencapaian ini tentunya berkat komitmen Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dimana sejak 1 Januari 2018 mendaftarkan seluruh penduduknya menjadi peserta JKN – KIS.

Prof Nurdin Abdullah membeberkan, jika untuk mencapai tata kelola sistem kesehatan yang maju tak akan bisa dilakukan hanya dalam jangka waktu singkat.

"Tapi itu butuh proses panjang yang sifatnya tahunan, dan terus berusaha selalu ditingkatkan dan evaluasi komprehensif," jelas Prof Nurdin Abdullah.

Diketahui, Penghargaan tersebut, Kabupaten Bantaeng dinobatkan peraih penghargaan UHC tersebut karena jumlah kepesertaan JKN – KIS terhitung sampai dengan Mei 2018, telah mencapai 97,35% dari total jumlah penduduk Bantaeng.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...