Rencana Beli Televisi, Anggaran Dana Desa Malah Digasak Maling

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Anggaran Dana Desa (ADD) Worongnge Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo raib digasak maling, Selasa (22/05/2018) kemarin. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Worongnge, Zainuddin M, saat memberikan memberikan laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mapolres Wajo, sekitar pukul 16.30 Wita, kemarin.

Zainuddin menceritakan, peristiwa pencurian terjadi ketika Sekretaris Desa (Sekdes) Worongnge, Erman (27) mencairkan uang tunai ADD tahap pertama sebesar Rp88 juta, di Kantor BPD Sulselbar Jalan RA Kartini Sengkang.

“Setelah itu uangnya disimpan dalam mobil Pelayanan Kesehatan Masyarakat, yang diparkir oleh Pak Sekdes di sekitar Kantor BPD Sulselbar,” ujarnya.

Kendati demikian, ia mengaku, sempat mengambil Rp10 juta dari total yang dicairkan oleh Sekdesnya, saat bertemu di lokasi mobil diparkir. Tepatnya di Jalan Stasiun Sengkang Kecamatan Tempe.

“Rencananya uang Rp10 juta mau saya pakai membeli televisi LCD dan untuk disimpan di Kantor Desa Worongnge,” tuturnya.

Beberapa menit mencari televisi, lanjut Zainuddin, Sekdes pun ikut menyusul dengan berjalan kaki dan meninggalkan sisanya Rp78 juta di dalam mobil.

“Itu pun saya tidak mendapatkan televisi yang diinginkan. Pas pulangnya, uang Rp78 juta sudah hilang sekitar jam 12.45 Wita,” tuturnya. (man)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...