ASN Minim, Pemkab Enrekang Usulkan 1.057 CPNS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Lantaran kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Enrekang rencananya akan mengusul sekitar 1.057 kuota CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Enrekang, Haidar mengungkapkan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang kekurangan Aparatur Sipil
Negara (ASN). Soalnya, sejak dalam lima tahun terakhir jumlah abdi negara yang telah pensiun di daerah itu mencapai 451 orang.

“Dalam lima tahun terahir ini sekitar 451 ASN yang pensiun,”kata Haedar dari balik telepon genggamnya,Jumat (25/5).

Ia mengatakan, dari 451 ASN yang pensiun tersebut belum termasuk 85 ASN yang akan pensiun tahun 2018 ini. Jadi jumlah keseluruhanya ASN yang akan pensiun selama lima tahun terahir sebanyak 536 orang.

“Tahun ini ASN yang akan pensiun lagi sebanyak 85 orang lagi.Jadi keselurunya sebanyak 536 orang,”ungkap Haidar.

Menurutnya,untuk mengisi kekosongan tersebut agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu pihaknya akan mengusul sebanyak 1057 penerimaan kuota ASN terdiri dari 72 jabatan, terbanyak guru terutama guru kelas SD dan tenaga kesehatan. “Muda-mudahan usulan kita ini terialisasi,”harapnya.

Sebelumnya, Bupati Enrekang,H Muslimin Bando sebelum cuti mengikuti pemilhan bupati yang akan digelar 27 Juni tahun ini mengatakan, Pemkab Enrekang telah mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pemdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi (PAN-RB).

“Tahun ini kita usulkan rencana penerimaan PNS dengan jumlah yang banyak namun kita menunggu jatah dari pemerintah pusat,”ujar Muslimin di depan ribuan peserta upacara di halaman Kantor Bupati Senin (12/2/2018). (suherman/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...