Diduga Lakukan Curanmor, Oknum Sekurity UIN Alauddin Makassar Pukul Mahasiswa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diduga melakukan aksi main hakim sendiri terhadap dua mahasiswa. Tindakan tersebut dilayangkan atas tuduhan melakukan pencurian motor.

Diketahui korban berinisial AAG dan SA, mengalami luka lebam di wajahnya lantaran terkena pukulan dari oknum satpam UIN Alauddin Makassar. Kejadian bermula saat AAG dan rekannya SA salah memakai motor yang terparkir pada salah satu fakultas, Kamis siang (24/5/2018).

Lantaran Kunci motor yang dipinjam dari juniornya cocok dengan motor tersebut, maka dipakailah motor itu. Dimana AAG mengaku hendak membeli ikan untuk persiapan buka puasa, dengan meminjam motor miliki junior di jurusannya.

“Mau pergi beli ikan untuk buka puasa, saya pinjam motornya juniorku. Karena saya lupa bertanya motor apa motornya, jadi saya berpatokan dengan kunci tersebut, saat di parkiran saya mencoba di salah satu motor dan pas,” akunya.

Ketika di jalan, salah seorang keluarga mengenali motor yang dibawahnya tersebut. Hingga keduanya mendapatkan perlakuan yang tak wajar.

“Awalnya cerita baik-baik saja kakak yang punyanya motor, tiba-tiba satpam datang, langsung tanya mana pencurinya. Diajak menepi lalu di eksekusi, pukulan pertama di kepala, lalu dadaku,” terangnya lagi.

Belakangan diketahui pemilik motor mengakui bahwa kunci motornya dalam keadaan rusak, sehingga bisa digunakan dengan memakai kunci apapun.

Hingga saat ini, pemilik motor dan dua mahasiswa tersebut sudah berdamai setelah AAG dan SA sempat ditahan tim Anti Bandit Polres Gowa.Namun AAG dan SA menyayang aksi dari oknum satpam yang main hakim sendiri dan bukan hanya terjadi kali ini saja.(sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar