Kylian Mbappe Warisi Nomor Keramat Platini dan Zidane

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Timnas Prancis melakukan langkah maju dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018. Setelah pekan lalu mengumumkan daftar skuad yang dibawa pelatih Didier Deschamps ke Rusia, Kamis (24/5) ini menyusul daftar nomor punggung para pemainnya.

Kejutan pun hadir dalam daftar nomor punggung yang telah diumumkan Deschamps. Nomor punggung paling keramat di skuad Les Bleus, juga Timnas di seluruh dunia, dipercayakan kepada pemain belia, Kylian Mbappe.

Pemain berumur 19 tahun tersebut kini menjadi pewaris dari legenda hidup Les Bleus, Michel Platini dan Zinedine Zidane.

Winger Paris Saint-Germain ini sebelumnya lebih banyak mengenakan nomor punggung 12. Nomor ini sangat akrab dengan legenda Prancis, Thierry Henry. Sementara saat melakoni debut bersama Les Blues, Mbappe menggunakan nomor 20.

Meski demikian, nomor punggung 10 tidak terlalu asing bagi Mbappe. Pasalnya, nomor ini sudah pernah dikenakan saat membela Timnas Prancis pada Maret lalu. Kini, dia akan mendapat beban berat karena mendapat kesempatan langka untuk mengikuti jejak Zidan dan Platini di Timnas Prancis.

Sementara, para pemain bintang lainnya juga mendapat nomor yang memang menjadi ikon mereka. Seperti striker Antoine Griezmann yang tetap mengenakan nomor punggung 7 dan Olivier Giroud dengan nomor 9. Gelandang andalan Paul Pogba pun tetap memilih nomor 6 yang sudah lekat dengan dirinya.

Berikut Nomor Punggung Timnas Prancis di Piala Dunia 2018
1 – Hugo Lloris
2 – Benjamin Pavard
3 – Presnel Kimpembe
4 – Raphael Varane
5 – Samuel Umtiti
6 – Paul Pogba
7 – Antoine Griezmann
8 – Thomas Lemar
9 – Olivier Giroud
10 – Kylian Mbappe
11 – Ousmane Dembele
12 – Corentin Tolisso
13 – N’Golo Kante
14 – Blaise Matuidi
15 – Steven Nzonzi
16 – Steve Madanda
17 – Adil Rami
18 – Nabil Fekir
19 – Djibril Sidibe
20 – Florian Thauvin
21 – Lucas Hernandez
22 – Benjamin Mendy
21 – Alphonse Areola

(adw/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...