Blunder Fatal di Final Liga Champions, Karius Jadi Korban Kejahilan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Sungguh nahas nasib kiper Liverpool, Loris Karius. Akibat membuat dua blunder di final Liga Champions 2017-2018, Karius menjadi korban kejahilan di Wikipedia.

Dalam laga final di Stadion Olimpiyskiy, Kyiv, Minggu (27/5) dini hari WIB, Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. Gareth Bale menjadi pahlawan dengan masuk sebagai pengganti dan langsung mencetak dua gol.

Beberapa sorotan muncul di laga tersebut. Tangis Mohamed Salah termasuk di antaranya. Namun, paling tragis adalah nasib Karius, yang membuat dua blunder berujung gol Real Madrid.

Beberapa tampilan di laman profil Loris Karius yang sempat diedit tangan jahil. (Wikipedia)

Blunder pertaa hadir pada menit ke-51. Bermaksud memberi umpan pendek dengan tangan kepada bek Liverpool, bola dari Karius justru membentur kaki Karim Benzema. Dengan leluasa, striker Real Madrid itu menceploskan bola ke gawang kosong.

Sempat diselingi gol balasan Sadio Mane dan gol salto Gareth Bale, lagi-lagi Karius melakukan keteledoran dalam engawal gawangnya. Pada menit ke-83, bola tembakan keras kaki kiri Bale mengarah tepat kepada Karius. Namun, bola yang coba ditangkapnya malah terlepas dan menyelonong masuk ke gawang.

Akibatnya, Liverpool harus kalah 1-3 dari Real Madrid dan gagal menggapai mimpi juara. Karius lantas mendapat cemoohan dari warganet. Bahkan, laman profilnya di Wikipedia menjadi korban kejahilan.

Sekadar informasi, laan Wikipedia memang bisa diedit oleh beberapa pihak yang mendapat hak akses. Nah, mungkin salah satunya merasa kesal dengan penampilan Karius hingga mengubah-ubah keterangan di laman profilnya.

Salah satunya ditulis: “Loris Karius adalah seorang pemain stand up comedy berkewarganegaraan jerman yang bermain untuk klub Liverpool…”

Tak kalah lucu, profil Karius pun sempat ditulis: “Loris Karius adalah seorang yang kebanyakan nyabun sehingga tangannya licin dan membuat renang saya semakin kencang wakanda yang bermain untuk klub ecek-ecek….”

Tak cuma laman profil Wikipedia yang diubah-ubah, meme soal Karius pun membanjiri linimasa media sosial. Kiper asal Jerman itu dianggap sebagai biang keladi kekalahan Liverpool dari Real Madrid.

(ira/JPC/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...