CRC Rilis Survei, TP Lebih ‘Ngetren’ Dari FAS

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Baru saja disahkan kembali sebagai pasangan calon Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) kembali mendapat angin segar. Dari hasil survei salah satu lembaga riset, Celebes Research Center (CRC) mengumumkan elektabilitas keterpilihan TP kian meningkat.

Dari hasil survei itu, elektabilitas paslon nomor urut 1 TP berada di angka 68,3 persen. Angka ini menunjukkan peningkatan dibanding hasil survei sebelumnya yang hanya berada pada angka 63.8 persen yang dirilis Desember 2017 lalu.

Elektabilitas paslon TP ini, unggul dibanding paslon nomor urut 2, Faisal A Sapada-Asriady Samad (FAS) yang berada di angka 25,0 persen.

Sementara swing voters atau Pemilih mengambang yang belum menentukan pilihan hanya berkisar 6,7 persen.

Direktur Riset CRC, A. Wahyudin Abbas M.Si, Minggu, 27 Mei 2018, mengatakan, keunggulan TP berdasarkan hasil survei itu terpotret di semua kecamatan yang ada di Parepare.

Untuk kelurahan kata dia, TP mendominasi di 21 kelurahan dari 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare.

Dalam riset ini lanjut Wahyudin, lingkup penelitian, yaitu seluruh masyarakat di Kota Parepare yang sudah memiliki hak pilih yakni berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Dalam survei itu, pihaknya menggunakan sampel sebanyak seribu responden, dengan metode penarikan sampel multistage random sampling dengan margin eror kurang lebih 3 persen.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...