Fulham Kembali ke Premier League Setelah Turun Kasta pada 2014

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Fulham kembali ke kasta teratas setelah empat tahun absen berkat kemenangan tipis 1-0 atas Aston Villa pada final play-off di Stadion Wembley, Sabtu (26/5). Hasil ini sekaligus membuat Fulham melengkapi slot promosi ke Premier League 2018-2019.

Perjuangan Fulham untuk memenangi pertandingan sejatinya tak berjalan mulus. Meski mendominasi penguasaan bola, anak asuh Slavisa Jokanovic itu dipaksa bekerja keras untuk mencetak gol.

Meski begitu, Fulham berhasil membuat publik Wembley bergemuruh lebih dahulu setelah Tom Cairney menaklukkan gawang Sam Johnstone pada menit ke-23. Gol itu dicetak berkat bantuan assist Ryan Sessegnon.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Fulham bermain lebih hati-hati pada babak kedua. Petaka sempat menghampiri klub asal London itu saat Denis Odoi diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-70 akibat melanggar Jack Grealish.

Kendati bermain dengan 10 orang, Fulham tetap sanggup mempertahankan skor 1-0 sampai wasit Anthony Taylor meniup peluit akhir pertandingan. Fulham menjadi tim ketiga yang promosi dari Divisi Championship setelah Wolverhampton Wanderers dan Cardiff.

Ini pertama kali Fulham kembali naik ke Premier League setelah terdegradasi pada 2014. Sebelum itu, mereka sempat menjalani 13 musim beruntun di kasta teratas Liga Inggris. (ira/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...