Korban Kebakaran di Pulau Podang-Podang Dapat Bantuan Rumah Semi Permanen

Minggu, 27 Mei 2018 - 17:15 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pasca peristiwa kebakaran rumah warga di Pulau Podang-Podang Desa Mattiro Dolangang Kecamatan Liukang Tupabbiring, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid melakukan kunjungan ke lokasi. Dia pun berjanji akan memberi bantuan berupa rumah sederhana untuk korban kebakaran.

Hal tersebut diutarakan Syamsuddin Hamid, saat mengunjungi warga korban kebakaran Jumat (25/05) lalu. Pemkab sendiri akan kembali menggelar rapat untuk melihat anggaran yang tersedia.

“Kita bantu korban dengan rumah semi permanen, kita liat anggaran yang tersedia,” ujar Syamsuddin.

Sebanyak 7 unit hunian semi permanen akan dibangun untuk para korban. Hanya saja, Bupati dua periode itu berpesan agar para korban harus menerima apa adanya program yang digelontorkan pemerintah tersebut.

“Terima saja, program ini karena kami akan atur untuk kembali bagaimana baiknya,” tambahnya.

Sebelumnya kebakaran menghanguskan 7 rumah warga di Pulau Podang-Podang, Kamis (24/05) sekitar pukul 15.00 wita. Akibat musibah ini diperkirakan kerugian mencapai Rp2,5 miliar.

Untuk penanganan darurat, Dinas Sosial dan badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep sudah membangun dapur umum, termasuk menyalurkan bantuan berupa beras, terpal, dan alat dapur, termasuk tikar dan selimut. (atho/raksul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.