Mau Beli Sembako Murah, Yuk ke Pasar Murah

Minggu, 27 Mei 2018 18:37

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pekan depan, warga Kabupaten Maros akan disuguhkan berbagai macam sembako dengan harga murah. Pasalnya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros akan menggelar pasar murah ramadan, 4 Juni mendatang, di Jalan Ratulangi Maros.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros, Abu Saeni mengatakan tujuan diadakannya  pasar murah ini tidak lain untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat pada ramadan dan menjelang lebaran.
“Jadi tujuannya agar harga dipasaran bisa stabil,” sebutnya.
Dia menjelaskan sistem pasar murah itu tanpa menggunakan kupon. Pasalnya bagi warga yang berminat bisa langsung datang berbelanja.
“Tak ada kupon yang kami siapkan. Mereka cukup datang saja ke sini berbelanja,” sebutnya.
Dalam kegiatan pasar murah itu pihaknya akan mengundang beberapa pengusaha dan kelompok tani atau gapoktan untuk ikut berpartisipasi.
Abu juga menjelaskan bahan pokok yang dianggap mendesak pada bulan ramadan dan menjelang lebaran itulah nantinya yang akan dipasarkan.”Kita akan pasarkan beras dan telur. Serta kebutuhan lainnya. Jadi yang dipasarkan nanti itu seperti beras, telur, ayam dan daging sapi,”jelasnya.
Untuk harganya sendiri kata dia, pihaknya akan memberikan harga dibawah pasar.
“Kita usahakan harganya dibawah sedikit. Karena kita melibatkan pengusaha dan gapoktan langsung. Mislanya saja harga beras yang di pasar misalnya Rp8.500 per kilo kita usahakan harganya bisa di bawah sedikit. Misalnya Rp8000 per kilo,” pungkasnya. (rin/fajar)

Bagikan berita ini:
3
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar